Tahun depan Chelsea sudah bisa belanja pemain

Chelsea baru saja dijatuhi hukuman larangan transfer selama dua musim dari FIFA. Hukuman tersebut diberikan menyusul adanya aktivitas transfer pemain muda yang melanggar regulasi federasi.

Hukuman tersebut berlaku pada musim panas kemarin, membuat the Blues tak bisa melakukan apapun kecuali bergantung pada pemain mudanya. Bahkan, mereka tak bisa mencari pengganti sepadan untuk Eden Hazard yang hengkang ke Real Madrid.

Pemain seperti Tammy Abraham dan Mason Mount tampil dengan apik. Mereka kerap menjadi penolong Chelsea sehingga bisa menghindari kekalahan buat Chelsea.

Chelsea merujuk kepada Manchester City yang berhasil lolos dari hukuman serupa. Sehingga ada harapan bahwa hukuman mereka bisa berkurang menjadi satu jendela transfer saja, yang sudah dijalani pada musim panas ini.

Chelsea sangat yakin bandingnya bisa diterima oleh CAS. Sehingga mereka pun disebut telah mengambil ancang-ancang untuk bergerak pada bursa transfer bulan Januari mendatang.

Satu sektor yang diyakini akan menjadi pusat perhatian Chelsea adalah pertahanan. Semenjak ditinggal David Luiz ke Arsenal, the Blues terlihat lebih mudah kebobolan.

Pada musim ini, mereka telah melalui lima pertandingan di dua ajang yang berbeda dengan catatan satu kemenangan saja. Sementara dua laga lainnya berakhir imbang, dan sisanya kalah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *